Tema 3 subtema 4 PJOK part 3


  PJOK

TEMA 3 SUBTEMA 4

Kompetensi Dasar:

3.3 Memahami variasi gerak dasar manipulatif sesuai dengan konsep tubuh,ruang, usaha, dan keterhubungan dalamberbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional

4.3 Mempraktikkan variasi gerak dasar manipulatif sesuai dengan konsep tubuh,ruang, usaha, dan keterhubungan dalamberbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mencermati gambar anak - anak bermain bola dan isi teksa serta penjelasan guru, siswa dapat memahami gerakan menendang, melempar, dan menangkap bola.

2. Dengan mencermati gambar anak - anak bermain bola dan isi teksa serta penjelasan guru, siswa dapat melakukan gerakan menendang, melempar, dan menangkap bola.

Materi :

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!




Tugas:

Lakukan gerakan :

1. Menendang ke arah Tembok

Kirim kegiatan tersebut dalam bentuk foto/ video melalui whatsapp.



Latihan soal matematika subtema 4

 

 بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

LATIHAN SOAL 

MATEMATIKA

SUBTEMA 4


Tema 3 Subtema 4 pembeljaran 5 PPKN

      

TEMA 3

(SUBTEMA 4  : Tugasku dalam Kehidupan Sosial)
Pembelajaran 5

PPKN

Kompetensi Dasar:

3.3 Mengidentifikasi henis jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah.

4.5 Mengelompokkan jenis jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mencermati isi teks serta penugasan guru, siswa dapat memahami karakteristik individu berdasarkan usia anggota keluarga.

2. Dengan mencermati isi teks serta penugasan guru, siswa dapat mengelompokkan  karakteristik individu berdasarkan usia anggota keluarga.

Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!


____________________________________________________________________

TUGAS



Silahkan kerjakan buku paket hal 145
Jazakunallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)
















Tema 3 Subtema 4 pembeljaran 3 PPKN

     

TEMA 3

(SUBTEMA 4  : Tugasku dalam Kehidupan Sosial)
Pembelajaran 3

PPKN

Kompetensi Dasar:

3.3 Mengidentifikasi henis jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah.

4.5 Mengelompokkan jenis jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mengamati gambar dan dan teksyang ada, siswa dapat mengenal individu berdasarkan jenis kelaminnya.

Materi:



Kelompok Siswa laki laki:

1. Edo
2. Beni
3. Budi
4. ALdo
5. Reno

Kelompok siswa perempuan:

1. Siti
2. Dayu
3. Lani
4. Ita
5.Ayu
____________________________________________________________________

TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket hal 130
Jazakunallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)















The dining room part 2

 

BAHASA INGGRIS 

THE DINING ROOM (Ruang Makan)


Kompetensi Dasar:

5.1 Mengenal beberapa benda yang terdapat di ruang makan

5.2 Mengucapkan dan melafalkan nama -nama benda tersebut dengan benar

5.3 Menuliskan nama nama tbenda tersebut dengan ejaan yang benar.


Tujuan Pembelajaran:

1. Siswamampu memahami dan mengulang kembali nama- nama benda di ruang makan yang telah didengarnya dengan suara lantang.

2. Siswa mampu menuliskan kembali nama nama benda tersebut dengan tepat

3. Siswa mampu melengkapi penyataan - pernyataan berdasarkan gambar.

Materi:


Kesimpulan:

1. Boul        = Mangkok
2. Plate        = Piring
3. Glass       = Gelas
4. Knife       = Pisau
5. Cup         = Cangkir
6. Fork        = Garpu
7. Spoon      = Sendok
8. Bottle      = Botol

TUGAS

SIlahkan anak anak mengerjakan buku paket halaman 52 .
Kirimlah hafalan kalian dalam bentuk rekaman suara melalui WA.
Jazakunnallahu Khoiron.

Tema 3 Subtema 4 Pembelajaran 6 Bahasa Indonesia

   

TEMA 3

(SUBTEMA 4  : Tugasku dalam Kehidupan Sosial)
Pembelajaran 6
Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar:

3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulisan, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan

4.3  Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan 
 tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bentuk teks tulis, lisan, dan visual.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan melakukan kegiatan menyantuni anak yatim, siswa mampu memahami kehidupan sosial.

2. Dengan melakukan kegiatan menyantuni anak yatim, siswa mampu menemukan kosakata tentang kehidupan sosial.

3. Dengan melakukan kegiatan menyantuni anak yatim, siswa mampu menemukan makna kosakata tentang kehidupan sosial..


Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!



____________________________________________________________________

TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket hal 148  
Jazakunallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)















Bacaani Ringanku Kelas 1


 بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 

 

Mari kita budayakan Literasi (Membaca dan menulis).


Bacalah buku bacaan berikut ini yang berjudul 

🌼🌼🌼"Assalamualaikum Ummu maktum" 🌼🌼🌼 

(Klik gambar untuk lebih jelas membacanya)


































______________________________________________________________________________

TUGAS

Bacalah terlebih dahulu cerita di atas, lalu kerjakanlah soal berikut ini sesuai dengan bacaan diatas!

Tema 3 Subtema 4 Pembelajaran 1 Bahasa Indonesia

  

TEMA 3

(SUBTEMA 4  : Tugasku dalam Kehidupan Sosial)
Pembelajaran 1

Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar:

3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulisan, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan

4.3  Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan 
 tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bentuk teks tulis, lisan, dan visual.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mengamati cerita yang disajikan, siswa mampu memahami isi teks berkaitan kehidupan seosial.

2. Dengan mengamati cerita yang disajikan, siswa mampu menemukan kosakata berkaitan kehidupan sosail.

3. Dengan mengamati cerita yang disajikan, siswa mampu menemukan makna  kosakata berkaitan kehidupan sosail.


Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!


____________________________________________________________________

TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket hal 117  
Jazakunallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)