PJOK SUBTEMA 3

 PJOK

SUBTEMA 3

Kompetensi Dasar:

3.2 Memahami variasi gerak dasar dengan konsep tubuh, ruang, usaha dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

4.2 Mempraktikan variasi gerak dasar dengan konsep tubuh, ruang, usaha dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.


Tujuan Pembelajaran:

1. Melakukan gerak dasar (memutar badan)

2. Mempraktikkan variasi gerak memutar badan tanpa berpindah tempat.

Tugas:

Lakukanlah kegiatan berikut ini !

1. 


Memutar tubuh kekanan dan kekiri dengan hitungan 1 -8 sebanyak 2 kali


2. 

Caranya:
Kegiatan mendorong dilakukan  dengan hitungan 1 - 8 sebanyak 1 kali.









TEMA 2 (Subtema 3 pembelajaran 1 - 3) bagian 6

 

TEMA 2
(SUBTEMA 2  : Bermain di Sekolah)
Pembelajaran 1 - 3


Matematika

Kompetensi Dasar:

3.4 Menjelaskan perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

4.4 Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang pembagian, siswa dapat menyatakan pembagian sebagai pengurangan berulang dengan tepat.

2. Dengan mengerjakan latihan tentang banyak kelereng, siswa dapat menghitung hasil bagi dua bilangan yang melibatkan bilanga cacah sampai dengan 100 dengan cermat.

Materi:

Mari kita lihat tabel  penjelasan materi melalui berikut ini!






_______________________________________________________________________________

TUGAS

Kerjakanlah buku paket hal. 119 - 120 soal no 1 - 5 saja, seperti contoh dalam video. Kemudian kirim melalui WA. Jazakillahu khoiron. (Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)



TEMA 2 (Subtema 3 pembelajaran 1 - 3) bagian 5

 

TEMA 2
(SUBTEMA 2  : Bermain di Sekolah)
Pembelajaran 1 - 3


Matematika

Kompetensi Dasar:

3.4 Menjelaskan perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

4.4 Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang pembagian, siswa dapat menyatakan pembagian sebagai pengurangan berulang dengan tepat.

2. Dengan mengerjakan latihan tentang banyak kelereng, siswa dapat menghitung hasil bagi dua bilangan yang melibatkan bilanga cacah sampai dengan 100 dengan cermat.

Materi:

Mari kita lihat tabel  penjelasan materi melalui berikut ini!






_______________________________________________________________________________

TUGAS

Kerjakanlah buku paket hal. 119 soal no 1 - 5 saja, seperti contoh dalam video. Kemudian kirim melalui WA. Jazakillahu khoiron. (Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)






TEMA 2 (Subtema 3 pembelajaran 1 - 3) bagian 4



TEMA 2
(SUBTEMA 2  : Bermain di Sekolah)
Pembelajaran 1 - 3


Matematika

Kompetensi Dasar:

3.4 Menjelaskan perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

4.4 Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan berdiskusi, siswa dapat menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang perkalian yang tepat.

2. Dengan bimbingan guru, siswa dapat menghafalkan matematika 1 - 4

Materi:

Mari kita lihat tabel  penjelasan materi melalui berikut ini!




_______________________________________________________________________________

TUGAS

Hari ini hafalkanlah perkalian diatas. 
Jika sudah, hari ini ustadzah akan melakukan tes secara Video Call. 
Mohon untuk dipersiapkan ya anak- anak.



PTS BAHASA INGGRIS

 

 بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

 PENILAIAN TENGAH SEMESTER 1  (PTS 1)

BAHASA INGGRIS KELAS 2

PENILAIAN TENGAH SEMESTER 1TEMATIK TEMA 1 KELAS 2


 بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

 PENILAIAN TENGAH SEMESTER 1  (PTS 1)

TEMATIK TEMA 1 KELAS 2




TEMA 2 (Subtema 3 pembelajaran 1 - 3) bagian 3



TEMA 2
(SUBTEMA 2  : Bermain di Sekolah)
Pembelajaran 1 - 3


Matematika

Kompetensi Dasar:

3.4 Menjelaskan perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

4.4 Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan berdiskusi, siswa dapat menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang perkalian yang tepat.

2. Dengan bimbingan guru, siswa dapat menghafalkan matematika 1 - 4

Materi:

Mari kita lihat tabel  penjelasan materi melalui berikut ini!




_______________________________________________________________________________

TUGAS

Hari ini hafalkanlah perkalian diatas. Pada hari Kamis ustadzah akan menghubungi kalian melalui Video Call untuk menanyakan seputar perkalian yang sudah kalian hafalkan.




Animals Part 2

 


BAHASA INGGRIS KELAS 2

ANIMALS 


Kompetensi Dasar:

2. 1 Mengenal beberapa jenis binatang

2.2 Mengucapan dan melafalkan nama - nama binatang tersebut dengan benar

2.3 Menuliskan nama - nama binatang dengan ejaan yang benar 


Materi:

Good morning students. Pada pertemuan dipertemian kita kali ini, kita akan mempelajari tentang "Animal" atau hewan. Yuk simak video pembelajaran dibawah ini!





KESIMPULAN:

Elephant              : Gajah

Tiger                  : Macan

Cow                   : Sapi

Snakc                 : Ular

Lion                    : Singa

Cat                      : Kucing

Ant                     : Semut

Deer                     : Rusa

Bird                      : Burung

Duck                    : Bebek

__________________________________________________________________________________

TUGAS

Kerjakan LKS Bahasa Inggris halaman 33 bagian Competency Test, selanjutnya mengirimkan tugas  melalui WA.

SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM KELAS 6 ( Pembelajaran 3)

 


Khalifah Umar Bin Khattab

Pada pelajaran kali ini kita akan mempelajari :

a. Kehidupan Umar sebelum Islam
b. Kehidupan Umar setelah Islam

Silahkan anak - anak membaca buku paketnya halaman 17 sampai 26, mari kita budayakan literasi ya nak!

__________________________________________________________________________________

TUGAS

Buatlah Resume (ringkasan ) materi kehidupan Umar sebelum islam, dan kehidupan Umar setelah islam menggunakan bahasa kalian sendiri. 
Dikerjakan pada buku tulis SKI kemudian foto dan kirim melalui WA. 
(Tulis poin - poinnya yang penting saja)

RINDU SEKOLAH part 2

TEMA 2

(SUBTEMA 3 : Bermain di Lingkungan Sekolah)
Pembelajaran 1-3


Bahasa Indonesia
Kompetensi Dasar:

3.2 Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasrkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulisan, lisan, visual, dan/atau eksporasi lingkungan.

4.2 Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bentuk teks tulis, lisan dan visual.

Tujuan Pembelajaran:

1. Berdasarkan teks bacaan tentang "Bermain di Halaman Sekolah" yang digunakan, siswa dapat membaca kembali teks pendek yang berkaitan dengan keragaman benda dengan lafal dan intonasi yang tepat dengan percaya diri.

2. Menggambar sekolah 

Materi:




_______________________________________________________________________________

TUGAS

Anak anak menggambar sekolahan dan mewarnainya di buku gambar. 
Kemudian dikirim melalui WA ya anak - anak. 
Jazakillahu khoiron. 


Contoh:



RINDU SEKOLAH

TEMA 2
(SUBTEMA 3 : Bermain di Lingkungan Sekolah)
Pembelajaran 1-3


Bahasa Indonesia
Kompetensi Dasar:

3.2 Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasrkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulisan, lisan, visual, dan/atau eksporasi lingkungan.

4.2 Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bentuk teks tulis, lisan dan visual.

Tujuan Pembelajaran:

1. berdasarkan teks bacaan tentang "Bermain di Halaman Sekolah" yang digunakan, siswa dapat membaca kembali teks pendek yang berkaitan dengan keragaman benda dengan lafal dan intonasi yang tepat dengan percaya diri.

2. Tanpa melihat buku, siswa dapat menceritakan pengalamannya ketika disekolah.

Materi:


_______________________________________________________________________________

TUGAS

Ceritakanlah perasaan kalian selama belajar dirumah, dan apa yang kalian rindukan dari sekolah. 
Pengiriman tugas BOLEH berupa VIDEO ATAU REKAMAN SUARA (VOICE NOTE) pilih salah satu saja. 
Kemudian kirim melalui WA ya anak - anak. 
Jazakillahu khoiron.