Pjok tema 3 subtema 3

  


 PJOK

TEMA 3 SUBTEMA 3

Kompetensi Dasar:

3.3 Memahami variasi gerak dasar manipulatif sesuai dengan konsep tubuh,ruang, usaha, dan keterhubungan dalamberbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional

4.3 Mempraktikkan variasi gerak dasar manipulatif sesuai dengan konsep tubuh,ruang, usaha, dan keterhubungan dalamberbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional


Tujuan Pembelajaran:

1.Siswa dapat mempraktikkan cara memukul bola degan kayu 

Materi :

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!







Kesimpulan:


Tugas:

Lakukan gerakan kegiatan memukul bola dengan kayu atau tongkat kasti. Kirim kegiatan tersebut dalam bentuk foto/ video melalui whatsapp.


Tema 3 Subtema 2 pembelajaran 3 Matematika

            



TEMA 3

(SUBTEMA 2  : Tugasku Sehari -Hari di Sekolah)
Pembelajaran 3

Matematika

Kompetensi Dasar:

3.5  Menelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang

4.5 Mengurutkan nilai mata uang serta mendemonstrasikan berbagai kesetaraan pecahan mata uang.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mengamati gambar kegiatan menabung dan teks yang disajikan, siswa dapat menyebutkan nilai pecahan uang kertas yang setara.

2. Dengan mengamati gambar kegiatan menabung dan teks yang disajikan, siswa dapat menukar nilai pecahan uang kertas yang setara.

Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!










____________________________________________________________________

TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket hal 59 - 60
Jazakunallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)






















Tema 3 Subtema 2 pembelajaran 1 Matematika

           



TEMA 3

(SUBTEMA 2  : Tugasku Sehari -Hari di Sekolah)
Pembelajaran 1

Matematika

Kompetensi Dasar:

3.5  Menelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang

4.5 Mengurutkan nilai mata uang serta mendemonstrasikan berbagai kesetaraan pecahan mata uang.

Tujuan Pembelajaran:

1. Melalui teks "Uang saku" pada pembelajaran 1 yang disajikan, siswa mampu menghitung nilai sekelompok pecahan uang.

2. Melalui teks "Uang saku" pada pembelajaran 1 yang disajikan, siswa mampu menukar nilai sekelompok pecahan uang yang setara.

Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!






____________________________________________________________________

TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket hal 50
Jazakunallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)


















Tema 3 Subtema 2 pembelajaran 6 bahasa Indonesia

          



TEMA 3

(SUBTEMA 1  : Tugasku Sehari -Hari di Sekolah)
Pembelajaran 6

Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar:

3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulisan, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan

4.3  Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan 
 tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bentuk teks tulis, lisan, dan visual.


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan melakukan kegiatan jual beli, siswa mampu memahami kondisi kehidupan ekonomi di pasar.

2. Dengan melakukan kegiatan jual beli, siswa menemukan kosakata tentang kehidupan ekonomi di pasar.

3. Dengan melakukan kegiatan jual beli, siswa menemukan makna kosakata tentang kehidupan ekonomi di pasar..

Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!




____________________________________________________________________

TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket hal 74
Jazakunallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)


c














Interesting Place part 4

   

BAHASA INGGRIS 

INTERSTING PLACE (Tempat Menarik)


Kompetensi Dasar:

4.1 Mengenal beberapa tempat yang menarik

4.2 Mengucapkan dan melafalkan nama -nama tempat tersebut dengan benar

4.3 Menuliskan nama nama tempat menarik dengan ejaan yang benar


Tujuan Pembelajaran:

1. Siswa mendengarkan dan menyebutkan ucapan guru menyebutkan tempat tempat menarik

2. Siswa mampu menghafalkan kosakata baru berkaitan dengan tempat menarik.

3. Siswa mampu membaca teks terkait Intersting Place yang disediakan oleh guru

4. Siswa mampu menuliskan nama nama tempat menarik dalam bahasa inggris dengan ejaan yang benar

Materi:




TUGAS


SKI KELAS 6 Kehidupan khalifah umar bin khattab Setelah Islam

  




KHALIFAH Umar bin Khattab


Kompetensi Dasar:

1. Menceritakan kisah khalifah Umar bin Khattab

Indikator:

1. Mampu menceritakan kembali  kisah  kekhalifahan Umar bin Khattab dengan ringkas dan jelas

Materi: 


Selamat pagi anak anak, pada pertemuan kita hari ini, kita akan mendalami kembali kisah Khalifah Umar Bin Khattab. 

Mari kita baca bersama sama bab "Kehidupan Umar setelah Islam"





TUGAS

Ceritakan kembali secara ringkas kisah "Kehidupan Khalifah Umar Bin Khattab setelah  Islam" dengan menggunakan bahasamu sendiri. 
Dan kirim tugas ini berupa voice note melalui whatsapp.
Jazakunnallahu Khoiron

Tema 3 Subtema 2 pembelajaran 5 bahasa Indonesia

         



TEMA 3

(SUBTEMA 1  : Tugasku Sehari -Hari di Sekolah)
Pembelajaran 4

Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar:

3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulisan, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan

4.3  Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan 
 tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bentuk teks tulis, lisan, dan visual.


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mencermati isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat memahami isi teks berkaitan dengan permainan sepak bola.

2. Dengan mencermati isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat menemukan kosakata berkaitan dengan permainan sepak bola.

3. Dengan mencermati isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat menemukan makna kosakata berkaitan dengan permainan sepak bola.

Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!





____________________________________________________________________

TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket hal 69
Jazakunallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)