tema 6 subtema 2 matematika kelas 1

             بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 


Sabtu, 18 Februari 2022

TEMA 6

(SUBTEMA 2: Lingkungan Sekitar Rumahku)



Kompetensi Dasar:

3.7. Mengidentifikasi bangun datar yang dapat disusun membentuk pola pengubinan.

4.7. Menyusun bangun-bangun datar untuk membentuk pola pengubinan.

Tujuan Pembelajaran:

💚Dengan mengamati gambar pengubinan, siswa dapat menentukan bangun datar yang membentuk pola pengubinan monohedral dengan benar.

💚Dengan mengamati gambar pengubinan siswa dapat menyusun berbagai bentuk bangun datar untuk membentuk pola pengubinan dengan benar.

💚Dengan menggunakan bentuk bangun datar yang tersedia, siswa dapat menyusun bangun datar membentuk pola pengubinan monohedral dengan tepat.

                                                 
Materi:

Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta"ala. Kita awali pelajaran Tematik hari ini dengan membaca doa:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)





TUGAS

Kerjakanlah tugas halaman 57. Kerjakan pada buku paket anak anak ya!
Jazaakumullahu khoiron wa Barokallahu fiikum.
(Semoga ilmu hari ini bermanfaat)




\




















  



  

PJOK kelas 1 tema 6 subtema 3 bagian 2

             بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 


Kamis, 17 Februari 2022

TEMA 6

(SUBTEMA 1)



Kompetensi Dasar:

3.5 Memahami berbagai gerak dominan (bertumpu, bergantung, keseimbangan,  berpindah/lokomotor, 
tolakan, putaran, ayunan, melayang, dan mendarat) dalam aktivitas senam lantai.

4.5 Mempraktikkan berbagai pola gerak dominan (bergantung, bertumpu, keseimbangan, berpindah/lokomotor, tolakan, putaran, ayunan, melayang, dan mendarat) dalam aktivitas senam lantai.

Tujuan Pembelajaran:

🍉 Dengan menyimak penjelasan dan contoh yang diberikan guru, siswa mampu menunjukkan gerakan berpindah tempat dalam senam lantai dengan tepat.

🍉 Melalui praktik, siswa mampu melakukan gerakan berpindah tempat pada senam lantai dengan tepat.
                                                 


Materi:

Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta"ala. Kita awali pelajaran PJOK hari ini dengan membaca doa:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)

Perhatikan video berikut, kemudian lakukanlah!



TUGAS

Lakukanlah gerakan"Lompat Tali" seperti video di atas. 
Kemudian kirimkan berupa foto ke nomor ustadzah Aisyah.

(Silahkan melihat video terlebih dahulu agar memudahkan mengerjakan tugas)
Jazaakumullahu khoiron wa Barokallahu fiikum.
(Semoga ilmu hari ini bermanfaat)







  

Tema 7 subtema 1 IPA kelas 5

   


          بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 




Kamis, 17 Februari 2022

TEMA 7

(SUBTEMA 1: Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan)



Kompetensi Dasar:

3.7 Menganalisis pengaruh kalor terhadap perubahan suhu dan wujud benda dalam kehidupan seharihari


Tujuan Pembelajaran:

💙 Dengan membaca teks, siswa dapat mengidentifikasi dan membandingkan peristiwa-peristiwa penting pada masa pemerintahan kolonial Inggris dan Belanda secara tepat.

💙 Dengan membaca teks, siswa dapat menjelaskan perubahan wujud benda padat, cair, dan gas.
                                                 
Materi:

Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta"ala. Kita awali pelajaran Tematik hari ini dengan membaca doa:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)




TUGAS

1. Buatlah Mind mapping yang bagus sesuai dengan gambar dibawah ini pada kertas HVS!
2. Kejakan sesuai materi pada video yang diberikan.
3. Mohon untuk diperhatikan, tugas ini salah satu kisi kisi PTS. 
4. Tugas ini termasuk 'Lomba membuat Mind Mapping 2"
5. Jika sudah selesai mengerjakan, mohon disimpan pada buku paket Tematik Tema 7
6. Kirim tugas ini melalui WA ustadzah Aisyah.



Jazaakumullahu khoiron wa Barokallahu fiikum.
(Semoga ilmu hari ini bermanfaat)








































  



  


 

Bahasa Inggris unit 8 kelas 1

                 بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 


Rabu, 15 Februari 2022


BAHASA INGGRIS KELAS 1




Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan kegiatan membaca, anak anak dapat memberikan informasi dan memahami kosakata tentang permainan.
Materi:

Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta"ala. Kita awali pelajaran BAHASA INGGRIS hari ini dengan membaca doa:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)



TUGAS

Kerjakanlah tugas hal 104 sesuai gambar dibawah ini, lalu kirimkan melalui WA ustadzah ya. 
Jazaakumullahu khoiron wa barokallahu fiikum.




Tema 7 subtema 1 Bahasa Indonesia kelas 5 bagian 2

   


          بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 




Kamis, 10 Februari 2022

TEMA 7

(SUBTEMA 1: Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan)



Kompetensi Dasar:

3.5 Menggali informasi penting dari teks narasi sejarah yang disajikan secara lisan dan tulis menggunakan aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana 

4.5 Memaparkan informasi penting dari teks narasi sejarah menggunakan aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana serta kosakata baku dan kalimat efektif

Tujuan Pembelajaran:

💙 1. Dengan membaca, siswa dapat menjelaskan peristiwa Kongres Perempuan Indonesia secara benar.
                                                 
Materi:

Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta"ala. Kita awali pelajaran Tematik hari ini dengan membaca doa:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)


TUGAS

1. Simaklah video pembelajaran diatas agar memudahkan dalam mengerjakan tugas!

2. Kerjakanlah tugas halaman 71 pada bagian Kongres Perempuan Indonesia (jika tidak cukup silahkan ditulis di kertas dan ditempelkan pada buku paket halaman 71) . 

3. Kemudian kirim melalui WA ustadzah Aisyah!





Jazaakumullahu khoiron wa Barokallahu fiikum.
(Semoga ilmu hari ini bermanfaat)








































  



  


Tema 6 Bahasa Indonesia Subtema 2 kelas 1

            بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 


Selasa, 15 Februari 2022

TEMA 6

(SUBTEMA 2: Lingkungan Sekitar Rumahku)



Kompetensi Dasar:

3.8 Merinci ungkapan penyampaian terima kasih, permintaan maaf, tolong, dan pemberian pujian,
ajakan, pemberitahuan, perintah, dan petunjuk kepada orang lain dengan menggunakan bahasa yang santun secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah

4.8 Mempraktikkan ungkapan penyampaian terima kasih, permintaan maaf, tolong, dan pemberian pujian, ajakan, pemberitahuan, perintah, dan petunjuk kepada orang lain dengan menggunakan bahasa yang santun secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah

Tujuan Pembelajaran:

💦 Dengan membaca teks, siswa dapat menjelaskan maksud kalimat ajakan dengan tepat.

💦Dengan memahami kalimat ajakan, siswa dapat menuliskan kalimat ajakan dengan tepat.

                                                 
Materi:

Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta"ala. Kita awali pelajaran Tematik hari ini dengan membaca doa:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)



TUGAS

Kerjakanlah tugas halaman 39. Kerjakan pada buku paket anak anak ya!
Jazaakumullahu khoiron wa Barokallahu fiikum.
(Semoga ilmu hari ini bermanfaat)


\




















  



  

Hasil Tugas!

💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛

Tugas TEMATIK  telah diterima oleh Ustadzah Aisyah. Saat ini sedang dalam proses penilaian. Jika pada tugas terdapat koreksi maka akan segera dihubungi. Jazaakumullahu khoiron wa barokallahu fiikunna.

💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛💛

Tema 6 matematika Subtema 1 kelas 1 bagian 2

 

           بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 


Senin, 14 Februari 2022

TEMA 6

(SUBTEMA 1: Lingkungan Rumahku)



Kompetensi Dasar:

3.4 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dapengurangan bilangan yang dan melibatkan bilangan cacah sampai dengan 99 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan penjumlahan dan pengurangan

3.4.14 Menjelaskan cara pengurangan dua bilangan cacah (21-40) dengan bantuan benda konkret.

Tujuan Pembelajaran:

💕 Dengan memisahkan kumpulan benda siswa mampu menjelaskan kembali bagaimana cara menentukan hasil pengurangan dua bilangan (21-40) dengan benar.

💕 Dengan mengamati prosedur mengurangi dua bilangan siswa dapat mempresentasikan hasil pengurangan bilangan 21-40 menggunakan benda konkret dengan benar.


                                                 
Materi:

Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta"ala. Kita awali pelajaran Tematik hari ini dengan membaca doa:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)





TUGAS

Kerjakanlah tugas halaman 30. Kerjakan pada buku paket anak anak ya!
Jazaakumullahu khoiron wa Barokallahu fiikum.
(Semoga ilmu hari ini bermanfaat)

























  



   

Bahasa Inggris Kelas 6 unit 6

                بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 


Senin, 14 Februari 2021

BAHASA INGGRIS 





Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan kegiatan, mendengar, membaca, menulis dan berbicara anak anak mampu memahami materi tentang adverb of manner.
Materi:

Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta"ala. Kita awali pelajaran BAHASA INGGRIS hari ini dengan membaca doa:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)

Video Materi:



TUGAS

Kerjakan tugas yang ada pada video pembelajaran hari ini, kerjakanlah sesuai contoh.
Jazaakumullahu khoiron wa Barokallahu fiikum.