Tema 6 matematika Subtema 1 kelas 1

 

           بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 


Sabtu, 12 Februari 2022

TEMA 6

(SUBTEMA 1: Lingkungan Rumahku)



Kompetensi Dasar:

3.4 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dapengurangan bilangan yang dan melibatkan bilangan cacah sampai dengan 99 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan penjumlahan dan pengurangan

4.4 Menyelesaikan masalah kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan yang melibatkan bilangan cacah sampai dengan 99


Tujuan Pembelajaran:

💕Melalui fenomena sehari-hari yang dipilihkan guru siswa mampu mengidentifikasi masalah sehari-hari yang melibatkan proses pengurangan 2 bilangan 21-40 tanpa teknik meminjam.

💕Dengan mengkaji cara mengurangkan dua bilangan, siswa dapat mengomunikasikan hasil pengurangan dua bilangan 21-40 tanpa teknik meminjam dengan benar.


                                                 
Materi:

Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta"ala. Kita awali pelajaran Tematik hari ini dengan membaca doa:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)



TUGAS

Kerjakanlah tugas halaman 22 - 23. Kerjakan pada buku paket anak anak ya!
Jazaakumullahu khoiron wa Barokallahu fiikum.
(Semoga ilmu hari ini bermanfaat)
























  



  

Powered byEMF Online HTML Form

PJOK kelas 1 tema 6 subtema 3

             بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 


Kamis, 10 februari 2022

TEMA 6

(SUBTEMA 1)



Kompetensi Dasar:

3.5 Memahami berbagai gerak dominan (bertumpu, bergantung, keseimbangan,  berpindah/lokomotor, 
tolakan, putaran, ayunan, melayang, dan mendarat) dalam aktivitas senam lantai.

4.5 Mempraktikkan berbagai pola gerak dominan (bergantung, bertumpu, keseimbangan, berpindah/lokomotor, tolakan, putaran, ayunan, melayang, dan mendarat) dalam aktivitas senam lantai.

Tujuan Pembelajaran:

🍉 Dengan menyimak penjelasan dan contoh yang diberikan guru, siswa mampu menunjukkan gerakan berpindah tempat dalam senam lantai dengan tepat.

🍉 Melalui praktik, siswa mampu melakukan gerakan berpindah tempat pada senam lantai dengan tepat.
                                                 


Materi:

Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta"ala. Kita awali pelajaran PJOK hari ini dengan membaca doa:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)

Perhatikan video berikut, kemudian lakukanlah!



TUGAS

Lakukanlah gerakan squat jump seperti video di atas. 
Kemudian kirimkan berupa foto ke nomor ustadzah.






(Silahkan melihat video terlebih dahulu agar memudahkan mengerjakan tugas)
Jazaakumullahu khoiron wa Barokallahu fiikum.
(Semoga ilmu hari ini bermanfaat)







 

Tema 7 subtema 1 IPS kelas 5 bagian 2

  


          بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 




Kamis, 10 Februari 2022

TEMA 7

(SUBTEMA 1: Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan)



Kompetensi Dasar:

3.4 Mengidentifikasi faktor-faktor penting penyebab penjajahan bangsa Indonesia dan upaya bangsa Indonesia dalam mempertahankan kedaulatannya.

4.4 Menyajikan hasil identifikasi mengenai faktor-faktor penting penyebab penjajahan bangsa Indonesia dan upaya bangsa Indonesia dalam mempertahankan kedaulatannya.

Tujuan Pembelajaran:

💙 Dengan membaca, siswa dapat menyebutkan peristiwa-peristiwa seputar Sumpah Pemuda 1928 secara tepat.
                                                 
Materi:

Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta"ala. Kita awali pelajaran Tematik hari ini dengan membaca doa:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)





TUGAS

1. Simaklah video pembelajaran diatas agar memudahkan dalam mengerjakan tugas!

2. Kerjakanlah tugas halaman 53 (jika tidak cukup silahkan ditulis di kertas dan ditempelkan pada buku paket halaman 53) . 

3. Kemudian kirim melalui WA ustadzah Aisyah!



Jazaakumullahu khoiron wa Barokallahu fiikum.
(Semoga ilmu hari ini bermanfaat)








































  



  


Bahasa Inggris unit 7 kelas 1

                 بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 


Rabu, 09 Februari 2022


BAHASA INGGRIS KELAS 1


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan kegiatan membaca, anak anak dapat memberikan informasi dan memahami kosakata berbagai macam ruangan
Materi:

Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta"ala. Kita awali pelajaran BAHASA INGGRIS hari ini dengan membaca doa:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)


Silahkan anak anak membaca kembali buku catatan bahasa Inggrisnya yang kemarin sudah ditulis.



TUGAS

Kerjakanlah tugas dibawah ini. Jangan lupa menulis nama di akhir bagian.
Jazaakumullahu khoiron wa barokallahu fiikum.

Tema 7 subtema 1 IPS kelas 5

  


          بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 




Rabu, 09 Februari 2022

TEMA 7

(SUBTEMA 1: Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan)



Kompetensi Dasar:

3.4 Mengidentifikasi faktor-faktor penting penyebab penjajahan bangsa Indonesia dan upaya bangsa Indonesia dalam mempertahankan kedaulatannya.

4.4 Menyajikan hasil identifikasi mengenai faktor-faktor penting penyebab penjajahan bangsa Indonesia dan upaya bangsa Indonesia dalam mempertahankan kedaulatannya.

Tujuan Pembelajaran:

💙 Dengan membaca, siswa dapat menjelaskan sistem tanam paksa pemerintahan kolonial Belanda secara benar.

💙 Dengan membaca, siswa dapat menjelaskan berbagai perlawanan terhadap pemerintahan kolonial Belanda di berbagai daerah secara benar.
                                                 
Materi:

Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta"ala. Kita awali pelajaran Tematik hari ini dengan membaca doa:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)


TUGAS

Simaklah video pembelajaran diatas agar memudahkan dalam mengerjakan tugas!
Kerjakanlah tugas halaman 33. 
Kerjakan pada buku paket anak anak ya, kemudian kirim melalui WA ustadzah Aisyah!
Jazaakumullahu khoiron wa Barokallahu fiikum.
(Semoga ilmu hari ini bermanfaat)







































  



  


Tema 6 Bahasa Indonesia Subtema 1 kelas 1 bagian 2

           بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 


Selasa, 08 Februari 2022

TEMA 6

(SUBTEMA 1: Lingkungan Rumahku)



Kompetensi Dasar:

3.8 Merinci ungkapan penyampaian terima kasih, permintaan maaf, tolong, dan pemberian pujian,
ajakan, pemberitahuan, perintah, dan petunjuk kepada orang lain dengan menggunakan bahasa yang santun secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah

4.8 Mempraktikkan ungkapan penyampaian terima kasih, permintaan maaf, tolong, dan pemberian pujian, ajakan, pemberitahuan, perintah, dan petunjuk kepada orang lain dengan menggunakan bahasa yang santun secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah

Tujuan Pembelajaran:

💦 Dengan memperhatikan contoh dari guru siswa mampu mengidentifikasi kalimat tanggapan terhadap ungkapan petunjuk

💦Melalui permainan merangkai kata siswa mampu menyusun kalimat berupa ungkapan petunjuk dan membuat kalimat tanggapannya.


                                                 
Materi:

Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta"ala. Kita awali pelajaran Tematik hari ini dengan membaca doa:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)


TUGAS

Kerjakanlah tugas halaman 26. Kerjakan pada buku paket anak anak ya!
Jazaakumullahu khoiron wa Barokallahu fiikum.
(Semoga ilmu hari ini bermanfaat)





















  



  

Tema 6 subtema 1 Bahasa Indonesia kelas 1

          بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 


Senin, 07 Februari 2022

TEMA 6

(SUBTEMA 1: Lingkungan Rumahku)



Kompetensi Dasar:

3.8 Merinci ungkapan penyampaian terima kasih, permintaan maaf, tolong, dan pemberian pujian,
ajakan, pemberitahuan, perintah, dan petunjuk kepada orang lain dengan menggunakan bahasa yang santun secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah

4.8 Mempraktikkan ungkapan penyampaian terima kasih, permintaan maaf, tolong, dan pemberian pujian, ajakan, pemberitahuan, perintah, dan petunjuk kepada orang lain dengan menggunakan bahasa yang santun secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah

Tujuan Pembelajaran:

💦 Melalui kegiatan membaca dan menyimak isi bacaan siswa mampu menyebutkan ungkapan petunjuk yang terdapat dalam teks dengan tepat.

💦 Dengan mengerjakan lembar kerja, siswa dapat menuliskan ungkapan petunjuk yang ada di dalam teks dengan tepat.
                                                 
Materi:

Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta"ala. Kita awali pelajaran Tematik hari ini dengan membaca doa:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)




TUGAS

Kerjakanlah tugas halaman 3. Kerjakan pada buku paket anak anak ya!
Jazaakumullahu khoiron wa Barokallahu fiikum.
(Semoga ilmu hari ini bermanfaat)