Kelas Literasi ke-9

       




Sebelum anak anak mengerjakan soal berikut, jangan lupa untuk terlebih dahulu mendengarkan cerita dari teman kalian ya!!!



Tema 7 subtema 4 bahasa Indonesia

  

 

TEMA 7

(SUBTEMA 4   : Kebersamaan di Tempat Wisata)

Bahasa Indonesia
Kompetensi Dasar:

3.8 Menggali informasi dari dongeng binatang (fabel) tentang sikap hidup rukun dari teks lisan dan tulis dengan tujuan untuk kesenangan. 

4.8 Menceritakan kembali teks dongeng binatang (fabel) yang menggambarkan sikap hidup rukun yang telah dibaca secara nyaring sebagai bentuk ungkapan diri.


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan membaca teks dongeng, siswa mampu memahami sikap hidup
rukun. 

2. Dengan membaca teks dongeng, siswa mampu menyebutkan isi dongeng
dengan percaya diri.

Materi:

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ

Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta\"ala. Kita awali pelajaran TEMATIK hari ini dengan membaca doa:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)


Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!




TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket Tema 7 hal 170 -171
Jazaakunallahu khoiron wa barokallahu fiikum. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)
















 

PJOK Tema 7 Subtema 1

               

TEMA 7

PJOK 

GERAKAN BERJALAN DAN BERLARI DI AIR
Kompetensi Dasar:

3.7 Memahami prosedur penggunaan gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif dalam bentuk permainan, dan menjaga keselamatan diri/orang lain dalam aktivitas air. 

 4.7 Mempraktikkan penggunaan gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif dalam bentuk permainan, dan menjaga keselamatan diri/ orang lain dalam aktivitas air.


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mencermati gambar permainan “Menjaring Ikan” dan isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat memahami gerakan berjalan di air dengan percaya diri.

2. Dengan mencermati gambar permainan “Menjaring Ikan” dan isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat melakukan gerakan berjalan di air dengan cermat.

3. Dengan mencermati gambar berlari di air dan isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat memahami gerakan berlari di air dengan percaya diri. 

4. Dengan mencermati gambar permainan kucing dan tikus di air dan isi teks serta penjelasan g

Materi:

Anak anak silahkan simak materi berikut ini:



TUGAS


Silahkan lakukan aktivitas sesuai gambar dibawah ini sebanyak 8 kali hitungan 
(Jika tidak memungkinkan untuk berada di air, anak anak bisa melakukannya tanpa berada di air.)
Kirimkan tugas PJOK ini berupa Foto.
Jazakunallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)

1. Gerakan berjalan di air

2. Gerakan berlari di air















Tema 7 subtema 3 bahasa Indonesia

 

 

TEMA 7

(SUBTEMA 3   : Kebersamaan di Tempat Bermain)

Bahasa Indonesia
Kompetensi Dasar:

3.8 Menggali informasi dari dongeng binatang (fabel) tentang sikap hidup rukun dari teks lisan dan tulis dengan tujuan untuk kesenangan. 

4.8 Menceritakan kembali teks dongeng binatang (fabel) yang menggambarkan sikap hidup rukun yang telah dibaca secara nyaring sebagai bentuk ungkapan diri.


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mencermati teks, siswa membaca dongeng dengan percaya diri. 

2. Dengan mengamati gambar kegiatan yang disajikan, siswa mampu mengaitkan isi dongeng dengan kehidupan.

Materi:

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ

Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta'ala. Kita awali pelajaran TEMATIK hari ini dengan membaca doa:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)


Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!



TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket Tema 7 hal 135 -136
Jazaakunallahu khoiron wa barokallahu fiikum. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)





















 

Tema 7 subtema 2 bahasa Indonesia

 

TEMA 7

(SUBTEMA   : Kebersamaan di Sekolah

Bahasa Indonesia
Kompetensi Dasar:

3.8 Menggali informasi dari dongeng binatang (fabel) tentang sikap hidup rukun dari teks lisan dan tulis dengan tujuan untuk kesenangan. 

4.8 Menceritakan kembali teks dongeng binatang (fabel) yang menggambarkan sikap hidup rukun yang telah dibaca secara nyaring sebagai bentuk ungkapan diri.


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mencermati isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat memahami isi teks dongeng. 

2. Dengan mencermati isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat mengaitkan isi dongeng dengan kehidupan sehari-hari.

Materi:

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ

Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta'ala. Kita awali pelajaran TEMATIK hari ini dengan membaca doa:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)


Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!

TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket Tema 7 hal 75 -76
Jazaakunallahu khoiron wa barokallahu fiikum. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)



















 

Bahasa inggris this is my uniform

     


BAHASA INGGRIS 

This is my Uniform

(Ini seragamku)


Kompetensi Dasar:

1 Mengenal beberapa kosakata tentang sergam

2 Mengucapkan dan melafalkan kosakata tersebut dengan benar

3 Menuliskan kosakata tersebut dengan ejaan yang benar.


Tujuan Pembelajaran:

1. Siswa mampu memahami dan mengulang kembali kosakata tentang benda dan kegiatan yang berkaitan dengan seragam sekolah yang telah didengarnya dengan suara lantang.

2. Siswa mampu menuliskan kembali kosakata tentang benda dan kegiatan yang berkaitan dengan seragam.

3. Siswa mampu melengkapi penyataan - pernyataan berdasarkan gambar.

Materi:


Pada buku halaman 31

TUGAS

Silahkan anak anak baca  9 kosakata diatas, sebelum membaca pastikan kalian melihat video penjelasan terlebih dahulu agar cara membacanya benar. Jika sudah memperhatikan video, kemudian kirimkanlah tugas kalian melalui WA.
Barakallahu fiikum.


Tema 7 subtema 1 bahasa Indonesia

TEMA 7

(SUBTEMA 1  : Kebersamaan di Rumah)

Bahasa Indonesia
Kompetensi Dasar:

3.8 Menggali informasi dari dongeng binatang (fabel) tentang sikap hidup rukun dari teks lisan dan tulis dengan tujuan untuk kesenangan. 

4.8 Menceritakan kembali teks dongeng binatang (fabel) yang menggambarkan sikap hidup rukun yang telah dibaca secara nyaring sebagai bentuk ungkapan diri.


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mencermati isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat menyebutkan isi dongeng dengan percaya diri. 

2. Dengan mencermati isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat mengaitkan isi dongeng dengan hidup rukun dengan percaya diri.

Materi:

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ

Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta'ala. Kita awali pelajaran TEMATIK hari ini dengan membaca doa:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)


Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!

TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket Tema 7 hal 47
Jazaakunallahu khoiron wa barokallahu fiikum. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)