Tema 3 Subtema 2 pembelajaran 4 bahasa Indonesia

        



TEMA 3

(SUBTEMA 1  : Tugasku Sehari -Hari di Sekolah)
Pembelajaran 4

Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar:

3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulisan, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan

4.3  Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan 
 tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bentuk teks tulis, lisan, dan visual.


Tujuan Pembelajaran:

1. Mengamati gambar kegiatan tebak tebakan nilai sekelompok pecahan uang yang disajikan, siswa mampu memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah.

2. Mengamati gambar kegiatan tebak tebakan nilai sekelompok pecahan uang yang disajikan, siswa mampu menemukan kosakata  berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah.

3. Mengamati gambar kegiatan tebak tebakan nilai sekelompok pecahan uang yang disajikan, siswa mampu menemukan makna kosakata  berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah.

Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!






____________________________________________________________________

TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket hal 65 - 66
Jazakillahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)

















Tema 3 subtema 2 pembelajaran 1 bahasa Indonesia

       



TEMA 3

(SUBTEMA 1  : Tugasku Sehari -Hari di Sekolah)
Pembelajaran 1

Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar:

3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulisan, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan

4.3  Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan 
 tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bentuk teks tulis, lisan, dan visual.


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mengamati gambar denah sekolah yang disajikan, siswa mampu memahami isi teks berkaitan lingkungan geografis sekolah.

2. Dengan mengamati gambar denah sekolah yang disajikan, siswa mampu menemukan kosakata berkaitan lingkungan geografis sekolah.

3. Dengan mengamati gambar denah sekolah yang disajikan, siswa mampu menemukan makna kosakata berkaitan lingkungan geografis sekolah.


Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!





____________________________________________________________________

TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket hal 47
Jazakillahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)















SKI KELAS 6 khalifah umar bin khattab

 


KHALIFAH Umar bin Khattab


Kompetensi Dasar:

1. Menceritakan kisah khalifah Umar bin Khattab

Indikator:

1. Meneladani nilai nilai positif dari kisah  kekhalifahan Umar bin Khattab

Materi: 


Selamat pagi anak anak, pada pertemuan kita hari ini, kita akan mendalami kembali kisah Khalifah Umar Bin Khattab. 

Mari kita baca bersama sama bab "Kehidupan Umar bin Khattab Sebelum Islam"



TUGAS

Ceritakan kembali secara ringkas kisah "Kehidupan Khalifah Umar Bin Khattab sebelum  Islam" dengan menggunakan bahasamu sendiri. 
Dan kirim tugas ini berupa voice note melalui whatsapp.
Jazakunnallahu Khoiron


Interesting Place part 3

  



BAHASA INGGRIS 

INTERSTING PLACE (Tempat Menarik)


Kompetensi Dasar:

4.1 Mengenal beberapa tempat yang menarik

4.2 Mengucapkan dan melafalkan nama -nama tempat tersebut dengan benar

4.3 Menuliskan nama nama tempat menarik dengan ejaan yang benar


Tujuan Pembelajaran:

1. Siswa mendengarkan dan menyebutkan ucapan guru menyebutkan tempat tempat menarik

2. Siswa mampu menghafalkan kosakata baru berkaitan dengan tempat menarik.

3. Siswa mampu membaca teks terkait Intersting Place yang disediakan oleh guru

Materi:




TUGAS

Bacalah teks pada buku kalian halaman 43
Dan kirimkan berupa Voice Note melalui whatsapp.
Jazakunnallahu khoiron anak anak shalihah. 





Sbdp subtema 1


TEMA 3
(SUBTEMA 1 )

SBDP
Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mencermati isi video yang diberikan, siswa mampu membuat minuman sehat kekinian dan mengemasnya dengan menarik. 


Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!


Kesimpulan:

Alat:
- Botol / gelas
- sendok / mixer

 Bahan:
- 1 bungkus milo atau minuman bubuk lainnya
- 2 sendok makan air panas
- setengah gelas susu putih
- 2 sendok makan gula pasir

Cara membuat:
- Campur milo atau minuman bubuk yang lainnya, gula pasir dan air panas aduk terus hingga mengembang menjadi krim. (Boleh menggunakan mixer dengan bantuan orang tua)

- Aduk selama dua menit lagi dengan cepat.

- Tuang susu kedalam botol
- Taruh krim yang sudah diaduk diatas susu.
- jangan lupa gunting kemasan milo atau minuman bubuk dan tempelkan didepan botol.


____________________________________________________________________

TUGAS


Buatlah minuman Dalgona seperti contoh pada video.
 Dan buatlah kemasannya seperti gambar dibawah ini. 
Boleh menggunakan botol atau gelas.
Kirimkan hasil minuman kalian dalam betuk foto melalui whatsapp.
Tugas ini terakhir dikumpulkan hari Jum'at tanggal 30 Oktober 2020.

Semoga anak anak dimudahkan melakukan aktifitas hari ini. Aamiin
Jazaakunnallahu Khoiron
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)


TEMA 3 (Subtema 1 pembelajaran 5 Ppkn)

  

TEMA 3
(SUBTEMA 1  : Tugasku Sehari -Hari)
Pembelajaran 5

PPKN

Kompetensi Dasar:

3.1 Mengidentifikasihubungan antara simbol dan sila sila pancasila dalam lambang negara "Garuda Pancasila" 

4.5  Menjelaskan hubungan gambar pada lambang negara dengan sila sila pancasila

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mencermati isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat menyebutkan perilaku yang sesuai sila kedua pancasila di rumah.

2. Melalui kegiatan diskusi, siswa dapat menceritakan pengalaman perilaku yang sesuai sila kedua pancasila di rumah.
Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!


____________________________________________________________________

TUGAS


Silahkan kerjakan soal berikut ini.
Jazakillahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)