Pjok Tema 3 subtema 4


  PJOK

TEMA 3 SUBTEMA 4

Kompetensi Dasar:

3.3 Memahami variasi gerak dasar manipulatif sesuai dengan konsep tubuh,ruang, usaha, dan keterhubungan dalamberbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional

4.3 Mempraktikkan variasi gerak dasar manipulatif sesuai dengan konsep tubuh,ruang, usaha, dan keterhubungan dalamberbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mencermati gambar anak - anak bermain bola dan isi teksa serta penjelasan guru, siswa dapat memahami gerakan menendang, melempar, dan menangkap bola.

2. Dengan mencermati gambar anak - anak bermain bola dan isi teksa serta penjelasan guru, siswa dapat melakukan gerakan menendang, melempar, dan menangkap bola.

Materi :

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!




Tugas:

Lakukan gerakan :

1. Menendang Bola masuk kegawang.

Kirim kegiatan tersebut dalam bentuk foto/ video melalui whatsapp.





Tema 3 subtema 3 pembelajarn 6 matematika

   

TEMA 3

(SUBTEMA 3  : Tugasku dalam Kehidupan Sosial)
Pembelajaran 1

Matematika

Kompetensi Dasar:

3.5  Menelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang

4.5 Mengurutkan nilai mata uang serta mendemonstrasikan berbagai kesetaraan pecahan mata uang.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan melakukan kegiatan  jual beli, siswa mnentukan nilai pecahan uang yang setara.

2. Dengan melakukan kegiatan jual beli, siswa menukar nilaipecahan uang yang setara.

Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!




____________________________________________________________________

TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket hal 109
Jazakunallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)





















UH Bahasa Indonesia Subtema 3

 بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

LATIHAN ULANGAN HARIAN

BAHASA INDONESIA

SUBTEMA 3


Tema 3 Subtema 4 pembelajaran 1 Matematika

  

TEMA 3

(SUBTEMA 4  : Tugasku dalam Kehidupan Sosial)
Pembelajaran 1

Matematika

Kompetensi Dasar:

3.5  Menelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang

4.5 Mengurutkan nilai mata uang serta mendemonstrasikan berbagai kesetaraan pecahan mata uang.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan teks yang disajikan, siswa mampu menghitung nilai sekelompok pecahan uang. 

2. Dengan tekas yang disajikan, siswa mampu menaksir harga barang dengan sekelompok pecahan uang yang sama.

Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!


____________________________________________________________________

TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket hal 120
Jazakunallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)

















Tema 3 Subtema 3 Pembelajaran 6 Bahasa Indonesia

 

TEMA 3

(SUBTEMA 3  : Tugasku Sebagai Umat Beragama)
Pembelajaran 6

Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar:

3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulisan, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan

4.3  Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan 
 tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bentuk teks tulis, lisan, dan visual.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan kegiatan berdiskusi, siswa menemukan makna kosakata tentang kehidupan sosial disekitarnya.


Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!





____________________________________________________________________

TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket hal 107  pada bagian Letak Rumah Dayu.
Jazakunallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)






















The dining room


BAHASA INGGRIS 

THE DINING ROOM (Ruang Makan)


Kompetensi Dasar:

5.1 Mengenal beberapa benda yang terdapat di ruang makan

5.2 Mengucapkan dan melafalkan nama -nama benda tersebut dengan benar

5.3 Menuliskan nama nama tbenda tersebut dengan ejaan yang benar.


Tujuan Pembelajaran:

1. Siswamampu memahami dan mengulang kembali nama- nama benda di ruang makan yang telah didengarnya dengan suara lantang.

2. Siswa mampu menuliskan kembali nama nama benda tersebut dengan tepat

3. Siswa mampu melengkapi penyataan - pernyataan berdasarkan gambar.

Materi:


Kesimpulan:

1. Boul        = Mangkok
2. Plate        = Piring
3. Glass       = Gelas
4. Knife       = Pisau
5. Cup         = Cangkir
6. Fork        = Garpu
7. Spoon      = Sendok
8. Bottle      = Botol

TUGAS

SIlahkan anak anak hafalkan 8 kosakata yang ada didalam video tersebut.
Kirimlah hafalan kalian dalam bentuk rekaman suara melalui WA.
Jazakunnallahu Khoiron.

SKI wafatnya Khalifah Umar bin Khattab

 


KHALIFAH Umar bin Khattab


Kompetensi Dasar:

1. Menceritakan kisah khalifah Umar bin Khattab

Indikator:

1. Mampu menceritakan kembali  kisah  kekhalifahan Umar bin Khattab dengan ringkas dan jelas

Materi: 


Selamat pagi anak anak, pada pertemuan kita hari ini, kita akan mendalami kembali kisah Khalifah Umar Bin Khattab. 

Mari kita baca bersama sama bab "Wafatnya  Khalifah Umar bin Khattab"

TUGAS

Ceritakan kembali secara ringkas kisah "Wafatnya Khalifah Umar Bin Khattab" dengan menggunakan bahasamu sendiri. 
Dan kirim tugas ini berupa voice note melalui whatsapp.
Jazakunnallahu Khoiron