Kelas Literasi ke- 4

  




Sebelum anak anak mengerjakan soal berikut, jangan lupa untuk terlebih dahulu mendengarkan cerita dari teman kalian ya!!!


PJOK Tema 5 Subtema 3

            

TEMA 5

PJOK 

MENGAYUNKAN TANGAN
Kompetensi Dasar:

3.5 Memahami variasi berbagai pola gerak dominan (bertumpu, bergantung, keseimbangan, berpindah/lokomotor, tolakan, putaran, ayunan, melayang, dan mendarat) dalam aktivitas senam lantai. 

4.5 Mempraktikkan variasi berbagai pola gerak dominan (bertumpu, bergantung, keseimbangan, berpindah/ lokomotor, tolakan, putaran, ayunan, melayang, dan mendarat) dalam aktivitas senam lantai.


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mengamati gambar berbagai gerakan, siswa dapat menjelaskan
variasi gerak ayunan dalam aktivitas senam lantai dengan benar. 

2. Dengan menjelaskan variasi gerak ayunan dalam aktivitas senam lantai,
siswa dapat mempraktikkan variasi gerak ayunan dalam aktivitas senam
lantai dengan benar. 

Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui gambar dan video berikut ini!


TUGAS


Silahkan lakukan aktivitas sesuai gambar dibawah ini.
Kirimkan tugas PJOK ini berupa Foto.
Jazakunallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)




















Tema 5 subtema 3 bahasa Indonesia part 2

        

TEMA 5

(SUBTEMA  3 : Pengalamanku di Tempat Bermain)


Bahasa Indonesia
Kompetensi Dasar:

3.5 Mencermati puisi anak dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis dan lisan. 

4.5 Membacakan teks puisi anak tentang alam dan lingkungan dalam bahasa Indonesia dengan lafal, intonasi, dan ekspresi yang tepat sebagai bentuk ungkapan diri.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan menggunakan teks lagu “Kupu-Kupu”, siswa dapat membaca indah puisi anak tentang lingkungan (dengan lafal, intonasi, dan ekspresi) dengan tepat. 

2. Dengan mendengarkan pembacaan puisi, siswa dapat mengoreksi kesalahan pembacaan puisi anak tentang lingkungan (ditinjau dari lafal, intonasi, dan ekspresi yang diungkapkan) dengan baik.

Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!


Puisi adalah karya sastra yang menggunakan kata - kata indah dan kaya makna.



TUGAS


Silahkan membaca puisi tentang 'Kupu - kupu" halaman 143 
dan kirim rekamannya melalui WA ya anak anak.
Jazakunallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)



















Tema 5 subtema 3 bahasa indonesia

       

TEMA 5

(SUBTEMA  3 : Pengalamanku di Tempat Bermain)


Bahasa Indonesia
Kompetensi Dasar:

3.6 Mencermati ungkapan permintaan maaf dan tolong melalui teks tentang budaya santun sebagai gambaran sikap hidup rukun dalam kemajemukan masyarakat Indonesia. 

4.6 Menyampaikan ungkapanungkapan santun (menggunakan kata “maaf”, “tolong”) untuk hidup rukun dalam kemajemukan.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan menggunakan teks percakapan, siswa dapat mendengarkan teks percakapan yang berhubungan dengan budaya minta maaf sebagai cermin hidup rukun dalam kemajemukan masyarakat Indonesia dengan baik. 

2. Dengan membaca teks percakapan, siswa dapat bermain peran dalam melatih ungkapan dengan menggunakan kata “maaf” untuk hidup rukun dalam kemajemukan dengan benar.

Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!





TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket Tema 5 hal 118 - 119
Jazakunallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)















SKI Riwayat Hidup Usman bin Affan part 3

 

 KHALIFAH USMAN BIN AFFAN



Kompetensi Dasar:

1. Menceritakan perjuangan dakwah Usman bin Affan

Indikator:

1. Mampu menceritakan kembali  kisah  kekhalifahan Usman bin Affan dengan ringkas dan jelas
2. Menunjukkan contoh -contoh dan nilai positif dari Usman bin Affan
3. Meneladani nilai - nilai positif dari khalifahUsman bin Affan
Materi: 


Selamat pagi anak anak, pada pertemuan kita hari ini, kita akan mendalami materi kisah 

Khalifah Usman bin Affan. 

Mari kita baca bersama sama bab "Kekhalifahan Usman Bin Affan"



-TUGAS-

Buatlah resume/ringkasan dari materi "Kekhalifahan Usman Bin Affan" di buku tulis SKI mu
Jazakunnallahu Khoiron

Bahasa inggris my school activity part 3

   


BAHASA INGGRIS 

MY SCHOOL ACTIVITY 

(Kegiatan di Sekolahku)


Kompetensi Dasar:

1 Mengenal beberapa kegiatan yang terdapat di Sekolah

2 Mengucapkan dan melafalkan kosakata tersebut dengan benar

3 Menuliskan kosakata tersebut dengan ejaan yang benar.


Tujuan Pembelajaran:

1. Siswa mampu memahami dan mengulang kembali kosakata tentang kegiatan di Sekolah yang telah didengarnya dengan suara lantang.

2. Siswa mampu menuliskan kembali kosakata tentang kegiatan di Sekolah dengan tepat

3. Siswa mampu melengkapi penyataan - pernyataan berdasarkan gambar.

Materi:



1. Do Exercise         = melakukan olahraga
2. Teach                   = mengajar
3. School yard         = halaman sekolah
4. Do experiment     = melakukan penelitian
5. Classroom            = ruang kelas

TUGAS

Silahkan anak anak hafalkanlah 5 kosakata diatas, kemudian kerjakanlah tugas dibawah ini!

Latihan Soal Matematika Tema 5 Subtema 2

      

LATIHAN SOAL TEMA 5

(SUBTEMA 2  : Pengalamanku di Sekolah)

MATEMATIKA