TEMA 2 (Subtema 2 pembelajaran 4 - 6) bagian 2

 

TEMA 2
(SUBTEMA 2  : Bermain di Rumah Teman)
Pembelajaran 1 - 3


Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar:

3.2 Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan visual,dan/ atau eksplorasi lingkungan.

4.2 Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia atau bahasa daerah hasil pengamatan tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan visual.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan melakukan pengamatan tentang sifat - sifat benda, siswa dapat menuliskan hasil pengamatan sederhana dengan benar.

2. Dengan mendengarkan guru membaca teks "Meniup Balon", siswa dapat menyebutkan isi teks pendek yang dibacakan dengan benar.

Materi:

Mari kita simak penjelasan materi melalui video berikut ini!





_______________________________________________________________________________

TUGAS

Kerjakanlah buku paket hal. 96 - 97, seperti contoh dalam video. Kemudian kirim melalui WA. Jazakillahu khoiron.



TEMA 2 (Subtema 2 pembelajaran 4 - 6) bagian 1

 


TEMA 2
(SUBTEMA 2  : Bermain di Rumah Teman)
Pembelajaran 1 - 3


Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar:

3.2 Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasrkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulisan, lisan, visual, dan/atau eksporasi lingkungan.

4.2 Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bentuk teks tulis, lisan dan visual.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan berdiskusi, siswa dapat menjelaskan makna kosakata yang berkaitan dengan keragaman benda berdasarkan wujudnya dan menggunakannya dalam kalimat dengan benar

2. Dengan melakukan pengamatan terhadap benda - benda disekitar, siswa dapat menuliskan hasil pengamatan sederhana tentang keragaman benda di lingkungan sekitar dengan benar.

Materi:

Mari kita simak penjelasan materi melalui video berikut ini!



_______________________________________________________________________________

TUGAS

Kerjakanlah buku paket hal. 86, seperti contoh dalam video. Kemudian kirim melalui WA. Jazakillahu khoiron.



TEMA 2 (Subtema 2 pembelajaran 1 - 3) bagian 4

TEMA 2
(SUBTEMA 2  : Bermain di Rumah Teman)
Pembelajaran 1 - 3


PPKN

Kompetensi Dasar:

3.2 Mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah.

4.2 Menceritakan kegiatan sesuai aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan berdiskusi, siswa dapat mengidentifikasi berbagai sikap yang mematuhi dan tidak mematuhi aturan dengan benar.

2. Dengan bimbingan guru, siswa dapat mensimulasikn kegiatan sesuai aturan dengan benar.

Materi:

Mari kita simak penjelasan materi melalui video berikut ini!



_______________________________________________________________________________

TUGAS

Kerjakanlah buku paket hal. 68, seperti contoh dalam video. Kemudian kirim melalui WA. Jazakillahu khoiron.





TEMA 2 (Subtema 2 pembelajaran 1 - 3) bagian 4


TEMA 2
(SUBTEMA 2  : Bermain di Rumah Teman)
Pembelajaran 1 - 3


Matematika

Kompetensi Dasar:

3.4 Menjelaskan perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

4.4 Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan berdiskusi, siswa dapat menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah perkalian dengan benar. 

2. Dengan berdiskusi, siswa dapat memecahkan masalah sehari-hari yang melibatkan perkalian dengan benar.

Materi:

Mari kita simak penjelasan materi melalui video berikut ini!

Kesimpulan :

1. Perkalian dengan angka dua sama artinya menjumlah dengan bilanagn itu sendiri



2. Semua bilangan jika dikalikan dengan 1 (satu), hasilnya sama dengan bilangan itu sendiri



3. semua bilangan jika dikalikan 0, maka hasilnya adalah 0




Untuk lebih jelsnya silahkan melihat video penjelasan diatas!


_______________________________________________________________________________

TUGAS
Kerjakanlah buku paket hal. 76 - 77, seperti contoh dalam video. Kemudian kirim melalui WA. Jazakillahu khoiron.












Food and Drinks part 3

 

BAHASA INGGRIS KELAS 2

FOOD AND DRINKS


Kompetensi Dasar:

2. 1 Mengenal beberapa jenis makanan dan minuman

2.2 Mengucapan dan melafalkan nama - nama makanan dan minuman tersebut dengan benar

2.3 Menuliskan nama - nama makanan dan minuman dengan ejaan yang benar 


Materi:

Good morning students. Today we will study about "Food and Drinks part 2." Look at this video !!!

KESIMPULAN:

Tea            : Teh

Milk          : Susu

Cake          : Kue

Egg            : Telur

Jam            : Selai

Chocolate  : Coklat

Pudding      : Puding

Porridge     : Bubur

Snack         : makanan ringan

Silahkan melihat video pembelaaran untuk cara membacanya.

__________________________________________________________________________________

TUGAS

Bacalah, kosa kata diatas dengan pelafalan bahasa inggris yang benar beserta artinya. Untuk mengetahui cara membacanya, silahkan melihat video pembelajaran terlebih dahulu. Kirim kan setoran bacaan vocabulary (kosakata) dengan Voice Note dan kirim menggunakan WA.

TEMA 2 (Subtema 2 pembelajaran 1 - 3) bagian 3

 

TEMA 2
(SUBTEMA 2  : Bermain di Rumah Teman)
Pembelajaran 1 - 3


Matematika

Kompetensi Dasar:

3.4 Menjelaskan perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

4.4 Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan berdiskusi, siswa dapat menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah perkalian dengan benar. 

2. Dengan berdiskusi, siswa dapat memecahkan masalah sehari-hari yang melibatkan perkalian dengan benar.

Materi:

Mari kita simak penjelasan materi melalui video berikut ini!

Kesimpulan :



_______________________________________________________________________________

TUGAS

 Setelah melihat video di atas, kerjakanlah buku paket hal. 60 - 61. Kemudian kirim melalui WA. Jazakillahu khoiron.








TEMA 2 (Subtema 2 pembelajaran 1 - 3) bagian 2

 

TEMA 2
(SUBTEMA 2  : Bermain di Rumah Teman)
Pembelajaran 1 - 3


Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar:

3.2 Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan visual,dan/ atau eksplorasi lingkungan.
4.2 Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia atau bahasa daerah hasil pengamatan tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan visual.

Tujuan Pembelajaran:

 1. Dengan mendengarkan guru membaca teks “Memetik Jambu di Rumah Udin”, siswa dapat menyebutkan isi teks pendek yang dibacakan dengan benar.

2. Dengan mendengarkan guru membaca teks “Benda Padat”, siswa dapat menyebutkan isi teks pendek yang dibacakan dengan benar.

3. Dengan melakukan pengamatan, siswa dapat mengelompokkan keragaman benda di lingkungan sekitar berdasarkan wujudnya dengan benar.

4. Dengan kegiatan tanya jawab tentang teks, siswa dapat menemukan kosakata yang berkaitan dengan keragaman benda berdasarkan wujudnya dengan benar.

5. Dengan melakukan pengamatan terhadap benda-benda di sekitar, siswa dapat menuliskan hasil pengamatan sederhana tentang keragaman benda di lingkungan sekitar dengan benar.

Materi:

Mari kita simak penjelasan materi melalui video berikut ini!




_______________________________________________________________________________

TUGAS

 Setelah melihat video di atas, kerjakanlah buku paket hal. 67 dan 74. Kemudian kirim melalui WA. Jazakillahu khoiron.

Hal. 67



Hal. 74