PJOK SUBTEMA 4 pembelajaran 6


PJOK

SUBTEMA 4

Kompetensi Dasar:

3.2 Memahami variasi gerak dasar dengan konsep tubuh, ruang, usaha dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

4.2 Mempraktikan variasi gerak dasar dengan konsep tubuh, ruang, usaha dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.


Tujuan Pembelajaran:

1. Melakukan permainan engklek

Materi :


Tugas:

Lakukanlah kegiatan permainan engklek, semuanya dilakukan sebanyak 2 kali. kemudian rekam dan kirimkan berupa video melalui whatsapp. 



TEMA 2 (SUBTEMA 4 : Bermain di Tempat Wisata) bahasa indonesia 3


TEMA 2

(SUBTEMA 4 : Bermain di Tempat Wisata)
Pembelajaran 4 - 6


Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar:

3.2 Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasrkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulisan, lisan, visual, dan/atau eksporasi lingkungan.

4.2 Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bentuk teks tulis, lisan dan visual.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan membaca teks  tentang "Menunggangi gajah", siswa menemukan kosakata yang berkaitan dengan keragaman berdasarkan wujudnya dalam teks pendek yang dibacakan dengan cermat.

2. Dengan diskusi kelompok keil, siswa dapat menelaskan makna kosakata yang berkaitan dengan keragaman benda berdasarkan wujudnya dalam teks pendek dengan percaya diri.
Materi:
Mari kita simak penjelasan materi melalui video berikut ini!


______________________________________________________________________________

TUGAS
Bacalah teks pada buku halaman 220 - 221, kirimkan tugas kalian dalam bentuk rekaman suara ya anak - anak. 
Jazaakunnallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)








TEMA 2 (SUBTEMA 4 : Bermain di Tempat Wisata) matematika 4

  

 

TEMA 2

(SUBTEMA 4  : Bermain di Tempat Wisata)
Pembelajaran 4 - 6


Matematika

Kompetensi Dasar:

3.4 Menjelaskan perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

4.4 Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang pembagian, siswa dapat memecahkan masalah sehari - hari yang melibatkan pembagian dengan cermat.

2. Dengan mengerjakan latihan tentang hitungan, siswa dapat membagi berturut - turut tiga bilangan dengan cermat.

Materi:

Mari kita lihat tabel  penjelasan materi melalui berikut ini!




_______________________________________________________________________________

TUGAS

Kerjakanlah soal online berikut, tentang pembagian tiga bilangan. Jazakillahu khoiron. (Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)

TEMA 2 (SUBTEMA 4 : Bermain di Tempat Wisata) matematika 3

 


 TEMA 2
(SUBTEMA 4  : Bermain di Tempat Wisata)
Pembelajaran 1 - 3


Matematika

Kompetensi Dasar:

3.4 Menjelaskan perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

4.4 Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang pembagian, siswa dapat memecahkan masalah sehari - hari yang melibatkan pembagian dengan cermat.

2. Dengan mengerjakan latihan tentang hitungan, siswa dapat membagi berturut - turut tiga bilangan dengan cermat.

Materi:

Mari kita lihat tabel  penjelasan materi melalui berikut ini!




_______________________________________________________________________________

TUGAS

Kerjakanlah soal online berikut, tentang pembagian tiga bilangan. Jazakillahu khoiron. (Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)





TEMA 2 (SUBTEMA 4 : Bermain di Tempat Wisata) matematika 2

 TEMA 2
(SUBTEMA 4  : Bermain di Tempat Wisata)
Pembelajaran 1 - 3


Matematika

Kompetensi Dasar:

3.4 Menjelaskan perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

4.4 Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang pembagian, siswa dapat memecahkan masalah sehari - hari yang melibatkan pembagian dengan cermat.

2. Dengan mengerjakan latihan tentang hitungan, siswa dapat membagi berturut - turut tiga bilangan dengan cermat.

Materi:

Mari kita lihat tabel  penjelasan materi melalui berikut ini!


_______________________________________________________________________________

TUGAS

Kerjakanlah soal online berikut, tentang pembagian tiga bilangan. Jazakillahu khoiron. (Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)




FRUITS, FOOD, DRINK, AND ANIMALS

BAHASA INGGRIS KELAS 2

Good morning students? pada hari ini bu guru akan memberikan rangkuman materi bahasa inggris tentang 
" fruits, food, drinks, and Animal"


Fruits



Food and Drink




Animals



__________________________________________________________________________________
TUGAS

TEMA 2 (SUBTEMA 4 : Bermain di Tempat Wisata) bahasa indonesia 2

 

TEMA 2
(SUBTEMA 4 : Bermain di Tempat Wisata)
Pembelajaran 1-3


Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar:

3.2 Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasrkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulisan, lisan, visual, dan/atau eksporasi lingkungan.

4.2 Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bentuk teks tulis, lisan dan visual.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mendengarkan teks  bacaan tetang "Istana Pasir" siswa dapat meyebutkan isi teks pendek yang dibacakan dengan percaya diri.

2. Dengan menjawab pertanyaan tentang teks "Istana Pasir", siswa dapat mencatat isi teks pendek yang berkaitan dengan keragaman benda di sekitar dalam bahasa tulis dengan cermat.

3. Dengan memperhatikan gambar tentang berbagai benda yang digunakan dalam membuat istana pasir, siswa dapat melakukan pengamatan sederhana tentang keragaman benda di lingkungan sekitar dengan berpedoman pada isi teks yang telah dibaca dengan cermat.

4. Dengan memperhatikan gambar tentang berbagai benda yang digunakan dalam membuat istana pasir, siswa dapat mengelompokkan keragaman benda di lingkungan sekitar dengan berpedoman pada isi teks yang telah dibaca dengan cermat.

Materi:
Mari kita simak penjelasan materi melalui video berikut ini!




_______________________________________________________________________________

TUGAS
Kerjakanlah buku paket hal . 185 -186 (Seperti gambar)
Jazaakunnallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)