Kelas Literasi ke- 2

  




Sebelum anak anak mengerjakan soal berikut, jangan lupa untuk terlebih dahulu mendengarkan cerita dari teman kalian ya!!!

PJOK tema 5 Subtema 2

          

TEMA 5

PJOK 

GERAK KESEIMBANGAN DAN PUTARAN
(BERJINJIT)
Kompetensi Dasar:

3.5 Memahami variasi berbagai pola gerak dominan (bertumpu, bergantung, keseimbangan, berpindah/lokomotor, tolakan, putaran, ayunan, melayang, dan mendarat) dalam aktivitas senam lantai. 

4.5 Mempraktikkan variasi berbagai pola gerak dominan (bertumpu, bergantung, keseimbangan, berpindah/ lokomotor, tolakan, putaran, ayunan, melayang, dan mendarat) dalam aktivitas senam lantai.


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mengamati gambar Beni sedang naik di atas tangga dan berjinjit satu kaki, siswa dapat menjelaskan variasi gerak keseimbangan dengan benar. 

2. Dengan mengamati gambar berbagai aktivitas senam, siswa dapat mempraktikkan variasi gerak keseimbangan dengan tepat.

Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui gambar dan video berikut ini!

TUGAS


Silahkan lakukan aktivitas sesuai gambar dibawah ini.
Kirimkan tugas PJOK ini berupa Foto.
Jazakunallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)























Tema 5 subtema 2 bahasa indonesia

      

TEMA 5

(SUBTEMA  2 : Pengalamanku di Sekolah)


Bahasa Indonesia
Kompetensi Dasar:

3.6 Mencermati ungkapan permintaan maaf dan tolong melalui teks tentang budaya santun sebagai gambaran sikap hidup rukun dalam kemajemukan masyarakat Indonesia. 

4.6 Menyampaikan ungkapanungkapan santun (menggunakan kata “maaf”, “tolong”) untuk hidup rukun dalam kemajemukan.

Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mengamati gambar Siti meminta maaf kepada Udin, siswa dapat
menulis kalimat/ungkapan permintaan maaf dengan benar. 

2. Dengan menulis teks percakapan, siswa dapat bermain peran dalam
melatih ungkapan dengan menggunakan kata “maaf” untuk hidup rukun
dalam kemajemukan dengan baik.

Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!



TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket Tema 5 hal 83 - 85
Jangan lupa dengarkan dahulu percakapan yang ada pada video di atas.
Jazakunallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)



















Latihan soal tema 5 subtema 1 ppkn

    

LATIHAN SOAL TEMA 5

(SUBTEMA 1  : Pengalamanku di Rumah)

PPKN

SKI Riwayat Hidup Usman bin Affan Part 2


 KHALIFAH USMAN BIN AFFAN



Kompetensi Dasar:

1. Menceritakan perjuangan dakwah Usman bin Affan

Indikator:

1. Mampu menceritakan kembali  kisah  kekhalifahan Usman bin Affan dengan ringkas dan jelas
2. Menunjukkan contoh -contoh dan nilai positif dari Usman bin Affan
3. Meneladani nilai - nilai positif dari khalifahUsman bin Affan
Materi: 


Selamat pagi anak anak, pada pertemuan kita hari ini, kita akan mendalami materi kisah 

Khalifah Usman bin Affan. 

Mari kita baca bersama sama bab "Riwayat Hidup Usman Bin Affan"

-TUGAS-

Ceritakanlah  materi "Riwayat hidup Usman Bin Affan" dengan bahasamu senidiri!
Kirimkan cerita kalian berupa rekaman/ voice note melalui WA.
Jazakunnallahu Khoiron

Latihan Soal Bahasa Inggris My School Activity

 


LATIHAN SOAL BAHASA INGGRIS 

MY SCHOOL ACTIVITY  

(Kegiatan di Sekolahku)

Tema 5 Subtema 1 PPKN part 2

    

TEMA 5

(SUBTEMA 1  : Pengalamanku di Rumah)

PPKN
Kompetensi Dasar:

1.1 Menerima hubungan gambar bintang, rantai, pohon beringin, kepala banteng, dan padi kapas dan sila-sila Pancasila sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa 

2.1 Bersikap bekerja sama, disiplin, dan peduli sesuai dengan silasila Pancasila dalam lambang negara “Garuda Pancasila dalam kehidupan sehari-hari 

3.1 Mengidentifikasi hubungan antara simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara “Garuda Pancasila” 

4.1 Menjelaskan hubungan gambar pada lambang Negara dengan sila-sila Pancasila


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mengamati gambar beberapa pilihan contoh perilaku di rumah yang sesuai dengan sila kedua, siswa dapat menunjukkan contoh perilaku di rumah yang sesuai dengan sila kedua Pancasila dengan tepat. 

2. Dengan menunjukkan contoh perilaku di rumah yang sesuai dengan sila kedua Pancasila, siswa dapat menceritakan tentang pengalaman menerapkan nilai-nilai Pancasila sila kedua di rumah dengan baik.

3. Dengan mengamati balon percakapan, siswa dapat menunjukkan contoh perilaku di rumah yang sesuai dengan sila ketiga Pancasila dengan tepat.

4. Dengan mengamati gambar, siswa dapat menceritakan tentang pengalaman menerapkan nilai-nilai Pancasila sila ketiga di rumah dengan baik.

Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!




Sila pertama PANCASILA = Ketuhan yang maha ESA
                                    Contoh: Berdoa dahulu sebelum melakukan sesuatu.

Sila kedua PANCASILA = Kemanusiaan yang adil dan beradap
                                    Contoh: Saling memberi.

Sila ketiga PANCASILA = Persatuan Indonesia
                                    Contoh: Hidup rukun dengan sesama.
TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket Tema 5 hal 57
Jazakunallahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)