TEMA 2 (Subtema 2 pembelajaran 1 - 3) bagian 1



TEMA 2

(SUBTEMA 2  : Bermain di Rumah Teman)
Pembelajaran 1 - 3


Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar:

3.2 Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan visual,dan/ atau eksplorasi lingkungan.
4.2 Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia atau bahasa daerah hasil pengamatan tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan visual.

Tujuan Pembelajaran:

 1. Dengan mendengarkan guru membaca teks “Memetik Jambu di Rumah Udin”, siswa dapat menyebutkan isi teks pendek yang dibacakan dengan benar.

2. Dengan mendengarkan guru membaca teks “Benda Padat”, siswa dapat menyebutkan isi teks pendek yang dibacakan dengan benar.

3. Dengan melakukan pengamatan, siswa dapat mengelompokkan keragaman benda di lingkungan sekitar berdasarkan wujudnya dengan benar.

4. Dengan kegiatan tanya jawab tentang teks, siswa dapat menemukan kosakata yang berkaitan dengan keragaman benda berdasarkan wujudnya dengan benar.

5. Dengan melakukan pengamatan terhadap benda-benda di sekitar, siswa dapat menuliskan hasil pengamatan sederhana tentang keragaman benda di lingkungan sekitar dengan benar.

Materi:

Mari kita simak penjelasan materi melalui video berikut ini!



_______________________________________________________________________________

TUGAS

 Setelah melihat video di atas, bacalah teks bacaan berjudul "Memetik Jambu di Rumah Udin" hal 56  menggunakan Voice Note dengan lafal dan intonasi yang tepat. Kemudian kirim melalui WA.


TEMA 2 (Subtema 1 pembelajaran 4 - 6) Matematika

 



TEMA 2
(SUBTEMA 1  : Bermain di Lingkungan Rumah)
Pembelajaran 1 - 3


Matematika

Kompetensi Dasar:

3.4 Menelaskan perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai 100 dalam kehidupan sehari - hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

4.4 Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai 100 dalam kehidupan sehari - hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

Tujuan Pembelajaran:

 1. Dengan mengamati contoh yang dijelaskan guru melalui video, siswa dapat menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang perkalian dengan benar.

2. Dengan mengamati contoh yang dijelaskan guru melalui video, siswa dapat menyatakan perkalian dua bilangan sebagai penjumlahan berulang dengan benar.

3. Dengan mengamati video pembelajaran, siswa dapat menghitung hasil kali dua bilangan dengan hasil bilangan cacah sampai 100 dengan tepat.

Materi:

Mari kita simak penjelasan materi melalui video berikut ini!





KESIMPULAN:





Amatilah pula video materi diatas agar lebih memahami materi mengenai perkalian ini.

__________________________________________________________________________________

TUGAS

Setelah melihat video materi diatas, Kerjakanlah soal pada buku paket hal. 51 mengenai perkalian. Kerjakanlah pada buku paket kalian. Kemudian kirim hasil pengerjaan melalui WA.



SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM KELAS 6



KHALIFAH ABU BAKAR AS - SIDDIQ


Pada pelajaran ke- 2 ini kita akan mempelajari :

c. Kekhalifahan Abu Bakar
d. Akhir hayat khalifah Abu Bakar As -Siddiq

Silahkan anak - anak membaca buku paketnya halaman 9 sampai 13, mari kita budayakan literasi ya nak!
__________________________________________________________________________________

TUGAS

Buatlah Resume (ringkasan ) dari pembelaaran 2 bagian ( Kekhalifahan Abu Bakar dan Akhir hayat Khalifah Abu Bakar As - Siddiq)  dengan menggunakan bahasa kalian sendiri. 
Dikerjakan pada buku tulis SKI kemudian foto dan kirim melalui WA. 
(Tulis poin - poinnya yang penting saja) 

Food and Drinks part 2

 


BAHASA INGGRIS KELAS 2

FOOD AND DRINKS


Kompetensi Dasar:

2. 1 Mengenal beberapa jenis makanan dan minuman

2.2 Mengucapan dan melafalkan nama - nama makanan dan minuman tersebut dengan benar

2.3 Menuliskan nama - nama makanan dan minuman dengan ejaan yang benar 


Materi:

Good morning students. Today we will study about "Food and Drikns." Look at this video !!!


KESIMPULAN:

Coffee       : Kopi

Ice cream  : Es krim

Peanut       : Kacang

Candy       : Permen

Bread        : Roti

Cheese      : Keju

Meat         : Daging

Ice juice    : Es jus

Rice           : Nasi

Honey        : Madu

__________________________________________________________________________________

TUGAS



TEMA 2 (Subtema 1 pembelajaran 4 - 6) Matematika

  

 


TEMA 2
(SUBTEMA 1  : Bermain di Lingkungan Rumah)
Pembelajaran 1 - 3


Matematika

Kompetensi Dasar:

3.4 Menelaskan perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai 100 dalam kehidupan sehari - hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

4.4 Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai 100 dalam kehidupan sehari - hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.

Tujuan Pembelajaran:

 1. Dengan mengamati contoh yang dijelaskan guru melalui video, siswa dapat menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang perkalian dengan benar.

2. Dengan mengamati contoh yang dijelaskan guru melalui video, siswa dapat menyatakan perkalian dua bilangan sebagai penjumlahan berulang dengan benar.

3. Dengan mengamati video pembelajaran, siswa dapat menghitung hasil kali dua bilangan dengan hasil bilangan cacah sampai 100 dengan tepat.

Materi:

Mari kita simak penjelasan materi melalui video berikut ini!




KESIMPULAN:




Amatilah pula video materi diatas agar lebih memahami materi mengenai perkalian ini.

__________________________________________________________________________________

TUGAS

Setelah melihat video materi diatas, Kerjakanlah soal pada buku paket hal. 33 sampai hal. 35 mengenai perkalian. Kerjakanlah pada buku paket kalian. Kemudian kirim hasil pengerjaan melalui WA.