PJOK TEMA 3 SUBTEMA 1


 PJOK

TEMA 3 SUBTEMA 1

Kompetensi Dasar:

3.3 Memahami variasi gerak dasar manipulatif sesuai dengan konsep tubuh,ruang, usaha, dan keterhubungan dalamberbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional

4.2 Mempraktikkan variasi gerak dasar manipulatif sesuai dengan konsep tubuh,ruang, usaha, dan keterhubungan dalamberbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional


Tujuan Pembelajaran:

1.Siswa dapat memahami gerakan melempar dan memukul.

2. Siswa dapat melakukan gerakan melempar, memukul bola.

Materi :

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!




Kesimpulan:








Tugas:

Lakukanlah kegiatan berikut ini,  semuanya dilakukan sebanyak satu kali. kemudian rekam dan kirimkan berupa video melalui whatsapp. 


Pilihlah satu variasi melempar yang diinginkan (boleh no.1, no.2 atau no. 3) 
Untuk melihat contohnya, ada pada video di atas.

dan 

Pilihlah satu variasi memukul bola yang diinginkan (boleh no.1, no.2 atau no. 3)
Untuk melihat contohnya, ada pada video di atas.


TEMA 3 (Subtema 1 pembelajaran 6 Bahasa Indonesia)

      

TEMA 3

(SUBTEMA 1  : Tugasku Sehari -Hari)
Pembelajaran 6

Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar:

3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulisan, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan

4.3  Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan 
 tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bentuk teks tulis, lisan, dan visual.


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mengamati gambar kegiatan berkumpul bersama keluarga yang disajikan, siswa mampu memahami isi teks lingkungan geografis di rumah

2. Dengan mengamati gambar kegiatan berkumpul bersama keluarga yang disajikan, siswa menemukan kosakata berkaitan dengan lingkungan geografis di rumah

3. Dengan mengamati gambar kegiatan berkumpul bersama keluarga yang disajikan, siswa menemukan makna kosakata berkaitan dengan lingkungan geografis di rumah
Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!



____________________________________________________________________

TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket hal 37 dan 38
Jazakillahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)





























TEMA 3 (Subtema 1 pembelajaran 4 Bahasa Indonesia

     

TEMA 3

(SUBTEMA 1  : Tugasku Sehari -Hari)
Pembelajaran 4

Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar:

3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulisan, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan

4.3  Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan 
 tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bentuk teks tulis, lisan, dan visual.


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mengamati gambar kegiatan membantu belanja yang disajikan, siswa mampu memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah.

2. Dengan mengamati gambar kegiatan membantu belanja yang disajikan, siswa menemukan kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah.

3. Dengan mengamati gambar kegiatan membantu belanja yang disajikan, siswa menemukan makna kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah.

Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!

____________________________________________________________________

TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket hal 28 dan 29
Jazakillahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)

























TEMA 3 (Subtema 1 pembelajaran 1 - 3) Bahasa Indonesia part 4

    

TEMA 3

(SUBTEMA 1  : Tugasku Sehari -Hari)
Pembelajaran 1 - 3

Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar:

3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulisan, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan

4.3  Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan 
 tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bentuk teks tulis, lisan, dan visual.


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mengamati gambar kegiatan di pagi hari yang disajikan, siswa mampu memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah

2. Dengan mengamati gambar kegiatan di pagi hari yang disajikan, siswa menemukan kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah

3. Dengan mengamati gambar kegiatan di pagi hari yang disajikan, siswa menemukan makna kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah


Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!








_______________________________________________________________________________

TUGAS


Silahkan kerjakan buku paket hal 20 dan 21
Jazakillahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)





















TEMA 3 (Subtema 1 pembelajaran 1 - 3) Bahasa Indonesia part 3

   

TEMA 3

(SUBTEMA 1  : Tugasku Sehari -Hari)
Pembelajaran 1 - 3

Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar:

3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulisan, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan

4.3  Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan 
 tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bentuk teks tulis, lisan, dan visual.


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mengamati gambar kegiatan di pagi hari yang disajikan, siswa mampu memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah

2. Dengan mengamati gambar kegiatan di pagi hari yang disajikan, siswa menemukan kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah

3. Dengan mengamati gambar kegiatan di pagi hari yang disajikan, siswa menemukan makna kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah


Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!








_______________________________________________________________________________

TUGAS


Silahkan klik link dibawah ini.
Batas pengumpulan Tugas ini besuk hari Kamis, 15/10/2020
Jazakillahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)

















TEMA 3 (Subtema 1 pembelajaran 1 - 3) Bahasa Indonesia part 2

  

TEMA 3

(SUBTEMA 1  : Tugasku Sehari -Hari)
Pembelajaran 1 - 3

Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar:

3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulisan, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan

4.3  Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan 
 tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bentuk teks tulis, lisan, dan visual.


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mencermati isi teks serta penjelasan guru, siswadapat memahami isi teks

2. Dengan mencermati isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat menemukan kosakata

3. Dengan mencermati isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat menemukan makna kosakata
Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!







_______________________________________________________________________________

TUGAS

Kerjakanlah buku paket halaman 15.
 Kemudian kirim melalui WA. Jazakillahu khoiron. 
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)












Interesting Place


BAHASA INGGRIS 

INTERSTING PLACE (Tempat Menarik)


Kompetensi Dasar:

4.1 Mengenal beberapa tempat yang menarik

4.2 Mengucapkan dan melafalkan nama -nama tempat tersebut dengan benar

4.3 Menuliskan nama nama tempat menarik dengan ejaan yang benar


Tujuan Pembelajaran:

1. Siswa mendengarkan dan menyebutkan ucapan guru menyebutkan tempat tempat menarik

2. Siswa mampu menghafalkan kosakata baru berkaitan dengan tempat menarik.

Materi:




TUGAS

Menghafalkan 8 Kosakata yang ada pada video pembelajaran diatas, dengan mengirimkan Voice Note melalui WA.


SKI kelas 6 Keutamaan Khalifaj ABu Bakar

 

KHALIFAH ABU BAKAR AS - SIDDIQ


Kompetensi Dasar:

1. Menceritakan perjuangan dakwah Abu Bakar As - Siddiq


Indikator:

1. Meneladani nilai nilai positif dari kekhalifahan Umar bin Khattab

Materi: 


Selamat pagi anak anak, pada pertemuan kita hari ini, kita akan membaca kisah Abu Bakar As - Siddiq yang berjudul " Ketika Uhud Bergetar"

TEMA 3 (Subtema 1 pembelajaran 1 - 3) Bahasa Indonesia part 1

 

TEMA 3

(SUBTEMA 1  : Tugasku Sehari -Hari)
Pembelajaran 1 - 3

Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar:

3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulisan, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan

4.3  Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan 
 tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya dilingkungan sekitar dalam bentuk teks tulis, lisan, dan visual.


Tujuan Pembelajaran:

1. Dengan mengamati denah rumah dan teks bacaan, siswa dapat menyebutkan isi teks berkaitan dengan lingkungan geografis di rumah dengan percaya diri.

2. Dengan kegiatan tanya jawab, siswa dapat memahami isi teks bacaan tentang lingkungan geografis di rumah dengan jujur.

3. Dengan mengamati lingkungan disekitar, siswa mampu menggambarkan denah rumah mereka.
Materi:

Sebelum kita mulai materi kita pada hari ini, jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya anak - anak. 

Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!



_______________________________________________________________________________

TUGAS

Gambarlah letak rumah kalian di buku gambar.
 Kemudian kirim melalui WA. Jazakillahu khoiron.
(Dimohon untuk melihat video terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan tugas)


Apa sajakah yang digambar pada letak rumahku ?

1. Rumah sebelah kananku
2. rumah sebelah kiriku
3. Depan rumahku.

Contoh: