TEMA 2
(SUBTEMA 1 : Bermain di Lingkungan Rumah)
Pembelajaran 4 - 6
Pembelajaran 4 - 6
Bahasa Indonesia
Kompetensi Dasar:
3.2 Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan visual,dan/ atau eksplorasi lingkungan.
4.2 Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia atau bahasa daerah hasil pengamatan tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan visual.
Tujuan Pembelajaran:
1. Dengan membaca teks percakapan, siswa dapat menyebutkan isi teks yang dibaca berkaitan dengan keragaman benda di sekitar dengan rinci.
2. Dengan mengamati video dibawah, siswa mampu menyebutkan isi teks pendek yang ditampilkan pada video.
3. Dengan permainan kosa kata, siswa mampu menemukan kosakata yang berkaitan dengan keragaman benda dengan benar.
4. Dengan melakukan pengamatan sederhana, siswa dapat melaporkan hasil pengamatan sederhana tentang keragaman benda di lingkungan sekitar dengan menggunakan bahasa indonesia yang tepat.
Materi:
Mari kita simak penjelasan materi melalui video berikut ini!
KESIMPULAN:
Benda Padat adalah benda yang memiliki bentuk dan ukuran yang tetap.
Contohnya: kelereng, batu, dan pensil
Benda Cair adalah benda yang memiliki ukuran yang tetap, tapi bentuknya berubah ubah sesuai wadahnya.
Contohnya: Sirup dalam botol, teh dalam gelas, air minum dalam cangkir.
Benda Gas adalah benda yang memiliki ukuran dan bentuk yang selalu berubah - ubah sesuai dengan tempat atau wadahnya.
Contohnya: udara dalam balon, udara didalam ban sepeda, dan kantong plastik yang ditiup.
__________________________________________________________________________________
TUGAS
Setelah melihat video di atas, kerjakanlah buku paket hal. 47 di buku paket . Kemudian kirim melalui WA.
0 коммент.:
Posting Komentar