بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Selasa, 25 Januari 2022
TEMA 5
(SUBTEMA 3: Pengalaman di Sekolah)
Kompetensi Dasar:
3.3 Membandingkan dua bilangan sampai dua angka dengan menggunakan kumpulan benda-benda konkret.
4.3 Mengurutkan bilanganbilangan sampai dua angka dari bilangan terkecil ke bilangan terbesar atau sebaliknya dengan menggunakan kumpulan benda-benda konkret.
Tujuan Pembelajaran:
💦 Melalui permainan membandingkan bilangan, siswa dapat mengidentifikasi istilah perbandingan (lebih dari, kurang dari, atau sama dengan) saat membandingkan bilangan dengan tepat.
💦Dengan mengidentifikasi istilah perbandingan (lebih dari, kurang dari, atau sama dengan) siswa dapat menentukan bilangan yang lebih banyak atau lebih sedikit dengan tepat.
💦Dengan mengidentifikasi letak bilangan 21-40 yang terdapat pada garis bilangan, siswa dapat mengurutkan sekelompok bilangan dari yang terkecil dengan tepat.
💦Dengan mengidentifikasi letak bilangan 21-40 yang terdapat pada garis bilangan, siswa dapat mengurutkan sekelompok bilangan dari yang terbesar dengan tepat.
Materi:
Selamat pagi anak anak shalihah yang semoga senantiasa dirahmati Allah Subhanahu wa ta"ala. Kita awali pelajaran Tematik hari ini dengan membaca doa:
اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً
“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)
0 коммент.:
Posting Komentar