TEMA 7
(SUBTEMA 4 : Kebersamaan di Tempat Wisata)
Matematika
Kompetensi Dasar:
3.7 Menjelaskan pecahan 1/2, 1/3 , dan 1/4 menggunakan bendabenda konkret dalam kehidupan sehari-hari.
4.7 Menyajikan pecahan 1/2, 1/3, dan 1/4 yang bersesuaian dengan bagian dari keseluruhan suatu benda konkret dalam kehidupan sehari-hari.
Tujuan Pembelajaran:
1. Dengan memperhatikan gambar, siswa mampu menyatakan pecahan (1/2 )
sebagai bagian dari keseluruhan.
2. Dengan memperhatikan gambar, siswa mampu menyatakan pecahan (1/3 )
sebagai bagian dari keseluruhan.
3. Dengan memperhatikan gambar, siswa mampu menyatakan pecahan (1/4 )
sebagai bagian dari keseluruhan.
4. Dengan memperhatikan gambar, siswa mampu menyajikan pecahan (1/2 )
yang bersesuaian dengan bagian dari keseluruhan suatu benda konkret.
5. Dengan memperhatikan gambar, siswa mampu menyajikan pecahan (1/3)
yang bersesuaian dengan bagian dari keseluruhan suatu benda konkret.
6. Dengan memperhatikan gambar, siswa mampu menyajikan pecahan (1/4 )
yang bersesuaian dengan bagian dari keseluruhan suatu benda konkret.
Materi:
اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ
اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً
“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”
(HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah)
Mari kita lihat penjelasan materi kita melalui video berikut ini!
0 коммент.:
Posting Komentar